Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Download Files & Soal

Seri menonton hemat #Part5


“Dek, enak kali ya kalau kita menonton” katamu tiba-tiba saat entah mengapa guru biologi ku tidak dapat datang dan guru bahasa Indonesiamu sedang ada pekerjaan.
Kau datang kekelasku , duduk dikursi Yeni yang sedang pergi jajan.
“hah?” aku hanya terpelongo melihatmu tingkahmu.
Kau menyodorkan earphone sebelah kiri sambil memasang earphone sebelah ditelingamu.
Meski ragu aku tetap menerimanya dan memasangnya ditelingaku.
“kita akan nonton film exsorsime. Aku sudah mendownloadnya dari internet” katamu sambil membuka film yang kau maksudkan.
Sepanjang film terpasang, bahu kita terpaksa berdempetan, karena ukuran laptopmu yang memang tidak sebesar layar bioskop.
Disela-sela film kulihat kau memejamkan mata. Kau takut ternyata. Kemudian berteriak tanpa sadar karena earphonemu masih terpasang.
Aku tertawa tak karuan. Begitu mudahnya kamu membuat aku tertawa.
Setelah film rampung, aku masih melihat kau ketakutan.
“aku memang gampang dikagetkan” katamu setalah melihat ekspresi yang kutampilkan.
“Tapi aku penasaran..” katamu lagi. “Apakah setelah ini kau akan mengingatku ketika sedang melihat laptop untuk mengerjakan tugas sembari mendengarkan earphone untuk mendengarkan lagu? Apakah kau akan mengingatku yang pernah sok berani menonton setan-setan padahal sebenarnya aku takut?” lanjutmu.
Aku terdiam. “tidak” jawabku kemudian.
“tak apa..” katamu sebagai jawaban. “ toh nanti jika acara menonton hemat kita ini  gagal karena dalam hatimu belum tumbuh rasa special, aku masih punya banyak stok film mulai dari kartun hingga musical. Nanti kita coba lagi.” Jawabmu tersenyum.
“Hah?” aku tak tahu harus menjawab apa.
“iya.. siapa tau, selain kita bisa menonton film tanpa biaya karcis dan cemilan, dan kebetulan Tarutung tidak punya bioskop, kita bisa melakukan hal lain bersamaan. Seperti misalnya saling jatuh hati, makin mengenal dan sepakat menjadi pasangan. Multitasking dan produktif bukan?” lanjutmu lagi.
Aku terdiam. Tidak tahu harus menjawab apa. Kemudian kau pamit Karena kerjaan guru bahasa Indonesiamu sudah selesai dan kau harus kembali ke kelas.
Aku sendiri lagi. Terdiam. Mengambil hp dan earphone, kemudian tersenyum.

Posting Komentar untuk " Seri menonton hemat #Part5"